Upacara HUT RI ke-75 Tahun

Warga NU Selok Anyar Kibarkan Bendera di Pantai Cemoro Sewu Lumajang

lumajangsatu.com
Sederhana namun khidmad, upacara HUT RI ke-75 di pantai Cemoro Sewu Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian

 

Pasirian - Meski dalam suasana pandemi Covid 19, upacara peringatan hari kemerdekaan ke-75 tetap digelar oleh warga Lumajang. Pengurus Ranting NU Desa Selok Anyar Kecamatan Pasirian, menggelar upacara HUT RI ke-75 tahun di pantai Cemoro Sewu.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

Agar tetap menjaga protokol kesehatan, upacara hanya dilakukan oleh bberapa orang saja. Meski demikian, kegiatan berjalan dengan khidmad dan dipenuhi rasa syukur yang mendalam karena bangsa Indonesia dianugrahi udara kemerdekaan.

"Tadi hanya beberapa orang saja yang menggelar upacara HUT RI ke-75 tahun, karena masa pandemi Covid 19," ujar Yusuf, ketua Ranting NU Desa Selok Anyar, Senin (17/08/2020).

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Pengibaran berdera merah putih ditempatkan di objek wisata dengan tujuan agar pantai Cemoro Sewu semakin dikenal. Namun, tetap harus menjaga kelestarian agar cemara-cemara yang tumbuh dipinggir pantai tidak mati karena banyak dikunjungi wisatawan.

"Harapannya wisata Selok Anyar terus berkembang dan di jaga dengan baik," jelasnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Dimasa pandemi Covid 19, NU juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan. Era kebiasaan baru sudah dimulai, maka memaki masker, jaga jarak dan rajin cuci tangan harus jadi kebiasaan tanpa harus dipaksakan.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru