Biar Gak Jadi Contoh

Polisi Lumajang Mokong tak Pakai Masker Dijatuhkan Sanksi Push Up

lumajangsatu.com
Polisi Lumajang tak pakai masker di push up.

Lumajang - Polres Lumajang memperketat pelaksanaan protokol kesehatan di lingkungan kerja kepolisian. Personel yang kedapatan tidak memakai masker dikenakan sanksi langsung di tempat.

"Setiap harinya Propam melakukan patroli ke ruangan kerja dan melakukan razia masker kepada personel. Personel yang tidak menggunakan masker diberikan tindakan disiplin," ujar Wakapolres Lumajang Kompol Hendry pada lumajangsatu.com, Rabu (19/8/2020).

Baca juga: Tim PKM STKIP PGRI Lumajang Sukses Gelar Pelatihan dan Pendampingan Lesson Study di Gucialit

Selain mengawasi disiplin anggota menerapkan protokol kesehatan, Propam juga mengawasi masyarakat yang kedapatan tidak memakai masker dan menjaga jarak saat mengantre untuk mendapat layanan. Menurutnya, saat ini memang memperketat penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona di lingkungan kepolisian.

Salah satunya yakni menerapkan akses satu pintu masuk sehingga memudahkan pengawasan anggota melalui pemeriksaan suhu tubuh.

Baca juga: Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

Kasi Propam Polres Lumajang Ipda Wasono Budi SH mengatakan, razia yang dilakukan pada hari ini memang mendapatkan beberapa anggota yang tidak disiplin menjalankan protokol kesehatan.

Namun secara keseluruhan anggota kepolisian telah disiplin menerapkan protokol kesehatan. Umumnya mereka yang melanggar itu tidak menggunakan masker.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

"Dari hasil pelaksanaan memang masih ditemukan personel yang melanggar dan langsung diberikan peringatan dan tindakan," ujarnya.

 Anggota Kepolisian yang kedapatan tidak menggunakan masker diberikan sanksi fisik berupa push up oleh Provost. Provost menyisir satu per satu ruangan di Polres Lumajang untuk mencari anggota yang tidak bermasker. (ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru