Keanehan di kaki Gunung Lemongan

Unik..! Ada Pohon Kelapa bercabang 6 di Duren Klakah Lumajang

lumajangsatu.com
Pohon Kelapa unik bercabang 6 di Desa Suren Kecamatan Klakah - Lumajang. (Foto : Yongki Nugroho)

Klakah - Kelapa salah satu jenis tumbuhan monokotil, karena memiliki cabang satu dan akar serabut.  Di Desa Duren Kecamatan Klaka,h ada pohon kelapa unik dan memiliki ciri beda dengan umumnya. Pohon kelapa milik Ibu Sumiati memiliki cabang 6.

"Mulai bercabangnya saya tidak tahu,"ungkap Sumiyati pemilik pohon kelapa bercabang saat ditemui Lumajangsatu.com di kediamanya dusun darungan kidul Rt 01 Rw O2 Desa Duren Klakah, Kamis (20/08/2020).

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Wanita tersebut mengungkapkan bahwa pohon tersebut diketahui bercabang waktu sudah besar cabangnya, sekitar 15 Tahun lalu. "Pertamanya cabangnya cuman dua, sekarang sudah ada 6,"ungkap wanita paruh baya tersebut.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Sumiati mengungkapkan bahwa awal mulanya Ia kaget saat mengetahui pohonya bercabang. Karena tidak seperti pohon kelapa milik tetangga lainya. "Takut awalnya karena banyak mitos-mitos yang berkembang,".

Wanita yang mempunyai anak 2 tersebut menjelaskan bahwa hingga kini masih banyak orang-orang yang berkunjung karena penasaran dengan pohon kelapa miliknya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

"Banyak yang melihat, ada juga yang mencari hal-hal mitis pada pohon kelapa itu,"pungkas Sumiati. (Oky/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru