RPJMD 2014-2019 Lumajang Akan Mengacu Pada 9 Janji Politik Bupati

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Setlah dilantik menjadi Buptai dan wakil Bupati maka pasangan terpilih wajib membuat musrembang, untuk menentukan arah pembangunan lima tahun yang dituangkan dalam Raperda Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD). Menurut Bupti Lumajang, Sjahrazad Masdar, bila pada periode pertama RPJMD hanya fokus pada empat bidang, namun pada periode kedua akan diperbanyak menjadi 9 bidang.

"RPJMD 2014-2019 akan mewujudkan 9 program yang menjadi visi dan visi saya saat kampanye," ujat MAsdar usai memebuka acara Musrembang di Pendopo pemkab, Selasa (21/01/2014)

RPJMD yang dibahas akan sama sperti halnya yang disampaikan kepada para anggota DPRD dalam kampanye dengan pasangan calon lainnya. Nantinya, RPJMD akan dibahas di DPRD untuk kemudian dijadikan Perda. "maksimal akhir Januari sudah selsai, sehinga jiwa dari APBD 2014 adalah RPJMD," jelas bupati.

Dalam RPJMD 2014-2019 ada beberap misi yang tertuang seperti misi menigkatkan kulitas SDM yang agamis, cerdas, keratif, inovatif, dan bermoral melalui peningkatan kualitas layanan pendidikan dan kesehatan, pembinaan keagamaan serta pemerataan pembanguan.

Misi kedua meningkatkan perekonomian daerah dan kesejahteraan masyarakat berbasis pertanian, pemberdayaan UMKM dan jasa pariwisata serta usaha pendukungnya. Misi yang ketiga mewujudkan pemirintahan yang efektif, bersih dan demokratis melalui penyelenggaraan pemerintah yang professional, aspiratif, pertisipatif dan trasparan serta mendorong terciptanya ketentraman dan ketertiban dalam kehidupan bernegara, berbangsa dan bermasyarakat.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru