Bicara Kondisi Kekinian

Bupati Lumajang Terima Audiensi Majlis Umat Kristen Indonesia

lumajangsatu.com
MUKI Lumajang saat beraudiensi dengan Bupati Cak Thoriq di rumah Mahameru

Lumajang - Majelis Umat Kristen Indonesia (MUKI) Kabupaten Lumajang melakukan audensi bersama Bupati Lumajang Thoriqul Haq di Ruang Rapat Mahameru, Kantor Bupati Lumajang, (24/08). Audiensi tersebut membahas terkait kondisi sosial ekonomi di masyarakat khususnya umat kristen di Kabupaten Lumajang.

Dalam kesempatan itu, Bupati menjelaskan untuk mendukung peningkatan ekonomi di Kabupaten Lumajang. Saat ini pemerintah tengah fokus pada pengembangan pariwisata. Menurut cak Thoriq, pariwisata merupakan salah satu jalan untuk mempercepat perputaran ekonomi masyarakat terutama untuk para UKM.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

"Banyak masukan yang kita bisa kolaborasikan, terutama meningkatkan produktifitas ekonomi masyarakat. Dengan fokus untuk pariwisata, itu akan membuat orang datang ke Lumajang, sehingga produk UKM bisa terpromosikan dengan baik," terangnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Sejumlah program untuk memberikan stimulan kepada pelaku usaha kecil juga terus dilakukan. Salah satunya dengan pinjaman lunak tanpa agunan yang sudah digulirkan oleh Dinas Koperasi melalui Bank Pasar. "Semoga kondisi ini segera pulih," pungkasnya.(Hms/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru