Dihadiri Anggota DPR RI

Gerakan Wisata BISA Ajak Warga Jaga Kebersihan Watu Pecak Lumajang

lumajangsatu.com
Aksi bersih-bersih di pantai Watu Pecak Desa Selok Awar Awar Kecamatan Pasirian

Pasirian - Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati dan H. Muhammad Nur Punrnamasidi anggota DPR RI Komisi X membuka gerakan wisata Bersih, Indah Sehat dan Aman (BISA). Gerakan BISA merupakan sinergi antara Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bekerjasama dengan Pemerintah Daerah dan DPR RI, dalam rangka meningkatkan kualitas destinasi pariwisata.

Gerakan BISA digelar di Pantai Watu Pecak Kecamatan Pasirian selama 2 hari, 29-30 Agustus 2020. Acara bersih-bersih melibatkan warga sekitar yang terdampak Covid 19 dalam bentuk padat karya.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

"GISA dalam bentuk padat karya dan perintah pak Presiden sebagai bentuk penanganan dampak Covid 19 di sektor Ekonomi," ujar Afrida Pelita Sari, perwakilan Kemenpar Ekraf, Sabtu (29/08/2020).

Sementara itu, Bunda Indah menyatakan Gerakan BISA ini merupakan program padat karya, sehingga paling tidak dapat memberikan pekerjaan sesaat kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. "Ketika program padat karya ini dilakukan, ini hanya stimulan saja. Jangan berharap ketika orang membersihkan pantai itu dapat uang. Jadi, ini hanya untuk memunculkan kesadaran bahwa pantai dan destinasi wisata yang lainnya harus dijaga keindahan dan kebersihannya yang paling utama," pesannya.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Anggota Komisi Sepuluh DPR RI, Muhamad Nur Purnamasidi mengatakan, Kabupaten Lumajang memiliki potensi pariwisata yang sangat luar biasa. Pemerintah Daerah harus lebih memikirkan cara untuk memajukan dan mengembangkan potensi pariwisata yang dimilikinya dengan memperbaiki akses menuju destinasi pariwisata tersebut.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Saya akan terus mendorong melalui Komisi X DPR RI agar ada pakat-paket wisata yang saling sinergi antar daerah, serta perbaikan infrastruktur menuju lokasi wisata," pungkas politis Golkar itu.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru