Bersama Bupati Lumajang

Nur Yasin DPR RI dan Kemenkes Ajak Warga Lumajang Patuh Protokol Covid

lumajangsatu.com
Sosialisasi patuh protokol kesehatan di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang

Lumajang - Masa pandemi Covid 19 dan era kenormalan bari Pemerintah gencar melakukan sosialisasi membiasakan masyarakat mematuhi protokol kesehatan. Sosialisasi Gerakan Masyarakat Sehat (GERMAS) kali ini diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan RI bersama Ir. Nur Yasin, MBA., MT, Anggota Komisi IX DPR RI Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Pendopo Arya Wiraraja Lumajang, Senin (31/08/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq menerangkan langkah penanganan Covid-19 di Kabupaten Lumajang masih terkendali. "Alhamdulillah Lumajang masih dalam undercontrol dalam penanganan Covid-19 baik secara jumlah maupun penanganan kesembuhannya," ujar Cak Thoriq.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

Pemerintah tetap konsisten menangani pencegahan Covid-19 dengan berbagai upaya yang terus dilakukan. Di sisi yang lain, pemerintah juga tengah berupaya mengembalikan geliat perekonomian masyarakat agar secepatnya pulih sebagaimana sebelum masa pandemi.

"Penanganan Covid 19 harus tetap konsisten namun juga pemulihan ekonomi terus kita lakukan," jelasnya.

Ir. Nur Yasin meminta agar sosialisasi semacam ini masif dilakukan agar penerapan protokol kesehatan menjadi budaya di masyarakat. "Ini perlu dilakukan, perlu keterlibatan semua pihak, menjelaskan kepada masyarakat agar kita semua terhindar dari Covid-19," ujarnya.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Angka konfirmasi positif Covid 19 secara nasional masih tinggi mencapai 3.003 orang dalam 24 jam terakhir. Oleh sebab itu, Nur Yasin mengajak kepada pemerintah, tokoh masyarakat, ormas dan lainnya sama-sama saling mengingatkan agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan disiplin.

"Saya meminta kepada semua pihak, mari kita bersamasama untuk patuh, sadar dan menjaga diri dan keluarga serta masyarakat disekitar kita agar
tidak terpapar covid 19 ini," jelasnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Sementara itu, Kasubdit PMKG Direktorat Gizi Masyarakt Ditjen Kesmas Kemenkes RI, Nita Mardiah menjelaskan bahwa sosialisasi penerapan kebiasaan baru terus digencarkan Kementerian Kesehatan RI dengan menggandeng Komisi IX DPR RI. Ia menjelaskan kegiatan sosialisasi tersebut gencar dilakukan agar masyarakat terbiasa menerapkan protokol kesehatan untuk menjaga diri dan keluarga dari bahaya Covid-19.

"Kita semua beresiko, oleh karena itu kami mengharapkan GERMAS menjadi kendaraan kita agar masyarakat tau, mau dan mampu melindungi diri dan keluarga dari bahaya Covid-19," pungkasnya.(Kom/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru