Polres Lumajang Peringati HUT Polwan Ke 72

AKBP Deddy Millewa Bangga Kinerja dan Prestasi Polwan Lumajang

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang berikan penghargaan ke Ipda Shinta Kanit Dikyasa Satlantas

Lumajang - Tanpa mengindahkan Protokol Covid 19, Polres Lumajang meggelar acara hari ulang tahun (HUT) Polisi Wanita (Polwan) yang ke -72 yang diselenggarakan di halaman Polres Lumajang, dengan tema “ Polwan siap mewujudkan kamtibmas kondusif masyarakat semakin produktif" Selasa, (1/09/2020).

 Pada kesempatan itu, Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Milewa, berkenan membacakan pidato tertulis dari Kapolda Jatim yang intinya, kita ketahui bersama bangsa bahwa, Indonesia bahkan dunia saat ini pada situasi prihatin karena pandemi covid 19. Namun kondisi ini tidak menyurutkan semangat pengabdian kita pada negara selaku insan Bhayangkara.

Baca juga: Tim PKM STKIP PGRI Lumajang Sukses Gelar Pelatihan dan Pendampingan Lesson Study di Gucialit

"Pada kesempatan yang berbahagia ini, saya mengucapkan dirgahayu polisi wanita yang Ke-72, semoga di usia yang ke-72 ini, Polwan Polda Jatim semakin mampu menunjukkan kinerja dan prestasinya," ungkap AKBP Dedy Milewa.

Dijelaskan pula bahwa, sejak kehadirannya pada tahun 1948 polisi wanita terus berkarya dan menunjukkan eksistensinya Sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan Masyarakat. Hal tersebut sejalan dengan tuntutan Perkembangan zaman, dimana polri berupaya untuk Dapat tampil lebih profesional, modern dan terpercaya.

Baca juga: Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

Sebagaimana tema pada hari polwan ke 72 tahun 2020. Hadirin sekalian yang saya hormati, untuk kesetaraan gender, pimpinan Polri telah memberikan kesempatan kepada polwan untuk mampu berperan di semua bidang tugas, baik bidang pembinaan maupun bidang operasional, termasuk memberikan kesempatan dalam mengikuti Pendidikan ke jenjang karier yang lebih tinggi.

Sehingga, polwan yang berprestasi dapat dipromosikan dan dipercaya menjabat sebagai pimpinan seperti halnya di jajaran Polda Jatim saat ini banyak polwan yang menduduki jabatan strategis baik bidang pembinaan maupun operasional.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

“Hal ini tentunya memacu seluruh anggota polwan Untuk dapat berkiprah dan mampu untuk mengaktualisasikan dirinya sesuai dengan tuntutan perkembangan tugas Polri kedepan yang semakin komplek,” pungkas AKBP Deddy Foury Millewa yang dilanjutkan dengan pemotongan nasi tumpeng kemudiandiserahkan kepada Polwan Senior Kompol Khusnul Khotimah. (Ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru