Hari Jadi Korp Lalu Lintas ke -65 tahun 2020

AKBP Deddy Millewa Ajak Warga Peduli Lingkungan di Pantai Watu Pecak

lumajangsatu.com
Hari Jadi Korp Lalu Lintas ke -65 tahun 2020 Polres Lumajang lakukan gerakan peduli lingkungan di pantai Watu Pecak Pasirian.

Lumajang - Masih dalam rangkaian Hari Jadi Korp Lalu Lintas ke -65 tahun 2020. Tim Kuro Satlantas Polres Lumajang menggelar kegiatan Polantas Peduli Lingkungan di Pantai Watu Pecak, Desa Selok Awa-Awar, Kecamatan Pasirian.

Acara dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Deddy Foury Millewa didampingi Wakapolres, Kompol Hedry Sulistiyawan beserta Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP I Putu Angga Feriyana serta PJU Polres, Muspika Pasirian, Kepala Desa Selok Awar-Awar, Kelompok Sadar Wisata dan Masyarakat Peduli Lingkungan.

Baca juga: Diskopindag Lumajang Minta Pelaku Koperasi Segera Miliki NIK

Kapolres Lumajang dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari seluruh undangan termasuk warga yang tinggal dipesisir pantai yang peduli dengan lingkungan turut hadir dalam kegiatan sore itu. Dalam rangka menyambut hari Jadi Korp Lalu Lintas ke -65 tahu 2020 ini, pihaknya sengaja menggelar kegiatan dengan tema Polantas Peduli Lingkungan dengan sasaran pantai wisata Watu Pecak Desa Selok Awar-Awar untuk bersama-sama membersihkan sampah yang berserahkan dipinggir pantai.

“Kebersihan lingkungan tertutama sampah,  bukan hanya tugas dari pemerintah saja tetapi harus ada kepedulian dari kita semua terutama warga atau masyarakat yang tinggal dibibir pantai. Untuk itu, kami mengajak masyarakat untuk peduli lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan serta mengambil sampah-sampah yang ada dibibir pantai,” tuturnya.

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Kapolres juga menjelaskan, jika pantai watu pecak tesebut adalah salah satu destinasi wisata terindah yang dimiliki oleh Kabupaten Lumajang. untuk itu ia berharap, masyarakat juga turut menjaga kelestarian alam serta kebersihan pantainya.

“:Selain menjaga kebersiha dan lingkungan, mari bersama –sama juga menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif. Karena kemanan adalah kesepatan bersama,”pungkas kapolres.

Baca juga: Program Satpol PP Main ke Sekolah Tekan Angka Kenakalan Pelajar di Lumajang

Acara dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis tong sampah dari Kapolres Lumajang kepada Kades Selok Awar awar serta dari Kasatlantas kepada Ketua Pok Darwis Watu Pecak Lumajang yang diakhiri dengan membersihkan sampah di wisata Pantai Watu Pecak bersama. (Ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru