Bergerak Membangun Bangsa dan Negara

Muscab 3 IKA PMII Lumajang Ajang Konsolidasi Kader dan Alumni

lumajangsatu.com
Acara Muscab IKA PMII Lumajang

Lumajang - Ikatan alumni (IKA) Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII). Gelar Musyawarah Cabang 3, dengan tema reformulasi ekonomi dan pembangunan daerah pasca pandemi, Minggu (06/09/2020).

Bertempat di Aula gedung Badan Kepegawaian Daerah Jalan Ahmad Yani 25 Kepuharjo Kec. Lumajang, Kabupaten Lumajang. Acara tersebut turut dihadiri Bupati Lumajang, serta ratusan undangan memadati Aula gedung BKD.

Baca juga: Relawan PKH Deklarasi Siap Menangkan Cak Thoriq-Ning Fika di Pilkada Lumajang

Ketua pelaksana Muscab Muhammad Afandi mengungkapkan, Muscab tujuanya untuk masa depan IKA PMII yang lebih baik, jangan sampai nantinya tidak ada yang berjuang. "Kami sudah bersusah payah mempersiapkanya,"ungkapnya.

Ketua IKA PMII Lumajang Pudholi Sandra mengungkapkan bahwa ada beberapa agenda kepengurusanya yang sudah dijalankan dari pendataan kader, distribusi kader hingga pembangunan gedung yang sudah menghabiskan 800 juta. "Alhamdulilah masih mangkrak tapi insyallah akan menyelesaikan pasca ini,"ungkapnya.

Pudholi Sandra mengungkapkan harapan semoga muscab mampu memilih ketua serta pengurus yang lebih baik dari masanya.

Baca juga: Kak Sudi Ajak Kader PPP Lumajang Tegak Lurus Menangkan Thoriq-Fika

PW IKA PMII Jawa Timur Drs. Amin Said Husni mengungkapkan bahwa program-program yang dilakukan IKA PMII Lumajang cukup berhasil, dan konsolidasi kader harus terus ditingkatkan. "Karena kader-kader PMII mempunyai komitmen yang dipegang yaitu keislaman dan keindonesiaan,"ungkapnya.

Amin Said Husni mengungkapkan bahwa Muscab harus menghasilkan gagasan-gagasan yang nantinya didistribusikan kepada kehidupan masyarakat serta dia juga menyoroti kondisi ekonomi pasca pandemi.

"Mestinya memilih kepengurusan yang solid dan mampu bersinergi dengan kekuatan-kekuatan politik dan segala elemen masyarakat guna menghadapi tantangan dan IKA PMII dan Kader-kader menjadi solusi dan bukan bagian dari problem,"ungkapnya

Baca juga: Program Cak Thoriq-Ning Fika Akan Tingkatan PAD Lumajang

Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengungkapkan harapan IKA PMII menjadi penyatuan kekeluargaan dengan potensi yang ada pada posisi strategis. "Ruh karakter ke PMII an kita, kaderisasi yang telah kita terima, untuk sama-sama punya pikiran lumajang lebih baik kedepanya"

Cak Thoriq memungkasi sambutanya dengan mengungkapkan ajakan ngobrol dengan PMII setelah acara Muscab. "Saya ingin seluruh pikiran dan apa saja kita bicarakan bersama atas nama keluarga IKA PMII,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru