Hidupkan LMDH

Golkar Lumajang Ingin Hutan Bisa Bermanfaat Bagi Warga Sekitar

lumajangsatu.com
H. Suigsan ketua DPD Golkar bersama pengurus DPD Golkar Lumajang

Lumajang - Drs. H. Suigsan MM, semenjak terpilih menjadi ketua DPD Golkar Kabupaten Lumajang langsung melakukan perubahan gerakan. Golkar merekrut kader-kader muda dan juga turun langsung menggelar kegiatan dilapangan agar tahu persoalan secara pasti.

Bersama Angkutan Muda Partai Golkar (AMPG) Suigsan turun melihat kondisi hutan di wilayah Candipuro. Politisi asal Kunir itu melihat pentingnya mempertahankan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH).

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

Hal itu bertujuan agar masyarakat sekitar bisa merasakan dampak ekonomi dari hutan tanpa harus merusak hutan. "LMDH harus dipertahankan dan diberdayakan agar masyarakat bisa merasakan dampak ekonomi dari hutan tanpa harus merusak hutan," jelas Suigsan, Selasa (08/09/2020).

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Kawasan Lumajang bagian barat masih banyak hutan yang masih asri dan harus dimanfaatkan sebagai wisata agar bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Jika warga sekitar sudah sejahtera, maka penjarahan hutan tidak akan terjadi dan hutan bisa dijadikan tempat edukasi bagi generasi penerus bangsa.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Masyarakat sekitar hutan harus sejahera agar hutan bisa lestari dan jadi edukasi bagi generasi penerus bangsa," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru