Stockfile Pasir Besi Dijalan Sukarno-Hatta Mulai Ganggu Pengguna Jalan

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Keberadaan stockfile pasir besi di jalan Sukarno-Hatta mulai menuai protes dari pengguna jalan. Pasalnya, akibat adanya stockfile yang persis dipinggir jalan membuat jalan Sukarno-Hatta yang memilik dua ruas jalur sebagian menjadi tempat parkir truck pengangkut pasir besi.

Kami tidak mempersoalkan adanya stockfile pasir besi, namun tidak boleh menggangu kenyamanan pengguna jalan yang lain, kalau seperti ini kami merasa terganggu, ujar Farid salah satu pengguna jalan, Jumat (24/01/2014).

Dari pantauan, stockfile yang baru beroperasi beberapa hari di utara polsek Sukodono, langsung memasang pembatas separuh jalan untuk digunakan tempat parkir truck pengangkut pasir. Padahal, jalur tersebut termasuk jalur padat dan jalur cepat sehingga rawan menimbulkan kecelakaan terlebih lagi posisi stokpel persis ditikungan.

Seperti diberitakan sebelumnya, Slamet Supriyono Asisten Ekonomi dan Pembanguan Pemkab menyatakan, pemerintah akan segera melakukan evaluasi dengan berpindahnya stockfile pasir besi. Namun hingga kini belum ada kejelasan tentang stokpel-stokpel baru yang nampaknya akan beroperasi cukup lama mengingat perbaikan jalur Tempeh-Lumajang baru akan dimulai bulan Maret.

Iya kami akan tinjau kembali, tadi para pengusaha akan ikut menertibkan stockfile tanpa harus mengurangi dan merugikan para pengusaha, kami juga ikut senang, ujar Slamet kepada sejumlah wartawan beberapa waktu lalu.(Yd/red

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru