Bersih Sehat dan Asri

Bersepeda, Cak Thoriq Keliling RW BERSERI Senduro Lumajang

lumajangsatu.com
Cak Thoriq Gowes berkeling RW BERSERI di Desa Senduro Kecamatan Senduro

Senduro - Sambil bersepeda, Bupati Lumajang Thoriqul berkeliling ke RW BERSERI di Desa Senduro, Kecamatan Senduro.(12/09). Cak Thoriq juga diperkenalkan produk-produk UMKM warga setempat. Bupati berkeliling ke 21 Rukun Warga (RW) BERSERI (Bersih Sehat dan Asri). Apresiasi tinggi disampikan Cak Thoriq kepada warga Desa Senduro atas kekompakannya dalam menjaga kebersihan lingkungan.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

RW BERSERI diharapkan bisa menjaga produktifitas masyarakat terutama disektor ketahanan pangan. Warga di RW BERSERI banyak menanami pekarangan disekitar rumahnya dengan tanaman toga dan tanaman produktif, seperti tanaman cabai, terong, tomat dan masih banyak tanaman sayuran sejenisnya.

"Saya mengapresiasi tindakan kepala Desa yang mengajak masyarakat agar menjaga kampungnya tetap bersih dan rapi, saya ingin masyarakat terus menjaga secara bersama-sama dan terus melakukan gotong royong dalam menjaga lingkungan," ujarnya.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Bupati berpesan kepada masyarakat Desa Senduro agar kedepannya tetap menjaga lingkungan, salah satunya tidak membuang sampah sembarangan agar masyarakat merasa nyaman dengan lingkungan yang bersih dan rapi. Kelestarian lingkungan juga ada kaitannya dengan kenyamanan masyarakat dalam melaksanakan segala aktivitas kehidupannya.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Saya senang berkeliling di 21 RW di Desa Senduro. Saya suka pada masyarakat yang bersama-sama menjaga kampungnya. Semoga dengan adanya kampung berseri ini masyarakat jadi lebih produktif lagi kedepannya. Serta, saya ingin RW BERSERI di Desa Senduro dapat dijadikan contoh bagi desa-desa yang lainnya," pungkasnya.(Hms/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru