Gabungkan Sport dan Wisata

Lumajang Siapkan Venue Downhill Sambut PORPROV Jatim 2022

lumajangsatu.com
Cak Thoriq usai mencoba trek downhill di Alas Burno Desa Burno Kecamatan Senduro

Senduro - Kabupaten Lumajang terus menyiapkan berbagai venue untuk menjadi tuan rumah PORPROV Jatim 2022. Salah satunya Siti Sundari Bike Park disiapkan sebagai venue downhill di Desa Burno Kecamatan Senduro,(13/09).

"Siti Sundari kami desain untuk venue Porprov 2022, ini yang kami hadirkan kepada masyarakat Jawa Timur bahwa venue kami bersebelahan dengan tourism, yang kami harapkan pasca Porprov akan mendatangkan daya saing pariwisata ke Siti Sundari," ungkap Bupati.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

Penerapan konsep sport tourism menjadi ajang promosi yang efektif untuk mengenalkan keindahan pariwisata di Lumajang. Hutan Alas Bunro tidak hanya menyajikan alam yang nyaman untuk dikunjungi namun juga menyajikan trek yang memacu andrenalin bagi pecinta olahraga downhill.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

"Kita menyatukan antara sport dengan tourism, salah satunya adalah downhill di Siti Sundari, kawasan ini pengelolaan pariwisata yang menyajikan alam yang sejuk, di sisi yang lain bisa digunakan downhill, kalau ini nyambung sisi ekonominya berjalan dan yang latihan juga bisa menikmati wisata disini," jelasnya.

Pada era adaptasi kebiasaan baru (new normal) masyarakat semakin sadar dengan upaya pencegahan penyebaran Covid-19. Hal itu agar perekonomian kembali bangkit dan penanganan Covid-19 dapat diselesaikan.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Kami berharap sektor pariwisata yang terus kita bangkitkan ini terus tumbuh dengan keadaan new normal semua tetap menggunakan protokol kesehatan agar ekonomi juga semakin tumbuh," pungkasnya.(Hms/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru