Berikan Jaket Banser

Siap Jaga Ulama Ansor Lumajang Sowan Para Kyai

lumajangsatu.com
Kegiatan Ansor dan Banser Lumajang sowan kepada para kyai

Lumajang - Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang sowan kepada para Kyai. Dipimpin langsung ketua GP Ansor H. Fahrur Rozi, para pemuda NU itu sowan ke Kyai Adnan Syarif pengasuh Ponpes Syarifuddin Wonorejo dan Kyai Husni Zuhri pengasuh Ponpes Miftahul Ulum Banyuputih Kidul.

"Bulan ini kita memang ada agenda turba ke pengurus Kecamatan dan sowan kepada para Kyai," ujar Fahrur Rozi, Kamis (17/09/2020).

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Sowan kepada kyai bertujuan untuk meneguhkan bahwa tugas Ansor dan Banser adalah menjaga kyai. Ansor dan Banser akan menjadi perisai bagi para kyai. "Ansor dan Banser adalah perisai bagi para kyai NU," paparnya.

Ansor juga memberikan jaket Banser kepada para kyai sebagai simbol Banser siap menjaga kyai. Banser siap pasang badan untuk menjaga para kyai NU. "Lebih baik kita yang terluka, dari pada kyai kita yang terluka. Ansor dan Banser adalah benteng ulama," tegasnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Menjadi anggota Ansor dan Banser adalah pengabdian kepada umat. Ansor dan Banser juga harus siap berkhidmad untuk mejaga dan menjadi benteng para kyai dan ulama. "Dua refleksi itu yang harus dimiliki oleh anggota Ansor dan Banser," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru