Senpi Laras Panjang

Polres Lumajang Latihan Menembak Bareng TNI dan Wartawan

lumajangsatu.com
Polres Lumajang Latihan Tembak Bareng TNI dan Wartawan

Lumajang - Polres Lumajang gelar latihan menembak senpi laras panjang, guna tingkatkan kemampuan personil dalam menggunakan senjata api (senpi) di Lapangan tembak Polsek Klakah Selasa, (22/09/2020).

Kapolres Lumajang AKBP Deddy Foury Millewa SH SIK MIK menjelaskan latihan itu dilaksanakan selama 3 hari, Sabtu, Senin dan Selasa tahun 2020 semester dua. Pada saat itu pula dikunjungi oleh Komandan Kodim 0821Lumajang Letkol Inf Andi A. Wibowo, S.Sos M.I.Pol.

Baca juga: PT KAI dan Dishub Lumajang Tutup Perlintasan Kereta Api Liar

Sebelum latihan, seluruh peserta juga dibekali bimbingan teknis pengetahuan dalam mengoperasikan senjata api.

"Setiap peserta harus memahami cara menggunakan senjata termasuk dalam menjaga keamanan saat menggunakannya," jelas AKBP Deddy.

Baca juga: 26 Ribu Warga Telah Berkunjung dan Manfaatkan Pelayanan di Mal Pelayanan Publik Lumajang

Latihan itu untuk mengasah dan meningkatkan kemampuan anggota, Sehingga diharapkan setiap personel mampu untuk tetap senantiasa menjaga diri. Dari latihan menembak itu diharapkan untuk menjaga diri personel, sehingga dalam pelaksanaan tugasnya sehari-hari anggota Polri bisa mahir menggunakan senjata dan dapat menguasai cara menembak dengan baik.

Pihaknya mengatakan bahwa latihan merupakan program yang harus tetap dilaksanakan walaupun ditengah pandemi covid19,kali ini tentunya berbeda harus tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca juga: Diskominfo Ajak Warga Selektif Terima Informasi Jelang Pilkada Lumajang 2024

Ketua Forum Komunikasi Wartawa Lumajang (FKWL), Achmad Arifulin Nuha mengatakan, jalin silaturahim TNI dan Polri di latihan menembak dan wartawan diberikan kesempatan mencoba adalah pengalaman luar biasa. 

"Kalau tidak biasa pegang pistol sangat tegang,"  ungkapnya wartawa televisi itu. (Ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru