Diduga Korsleting Listrik

Si Jago Merah Hanguskan Bengkel dan 3 Rumah Warga Klakah Lumajang

lumajangsatu.com
Pemadam kebakaran sedang berjibaku padamkan api yang henguskan 3 rumah warga Klakah

Klakah - Tiga Rumah Warga di Jalan Ranu Klakah Dusun Pesantren Desa Klakah ludes terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah 4 jam. Beruntung, api tidak sampai merembet ke rumah disekitarnya.

Menurut informasi dari petugas BPBD kejadian tersebut berawal dari korsleting listrik yang berasal dari rumah Haisal Minggu, (27/09/2020). Meskipun tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut namun 1 konter dan 1 bengkel juga ikut hangus. Sementara itu pemilik rumah yang kebakaran yakni Dul Pa'i (35), Haisal (42), Mamat (37), dan pemilik konter Deki (38).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Mohammad Wawan Hadi Siswoyo mengatakan bahwa petugas sudah mendata nama-nama korban dan telah menyampaikan laporan kejadian ke pemerintah daerah. Petugas sudah melaksanakan pemadaman dan kejadian tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Wawan mengimbau kepada warga untuk tetap berhati-hati saat menyalakan listrik di malam hari. Sebaiknya jika listrik tidak digunakan dimatikan dari aliran listriknya. "Kami juga mengimbau warga tetap mewaspadai cuaca agar bisa terhindar dari bencana alam," pintanya.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Kebakaran hebat sore hari itu juga viral di medis sosial facebook. Warga tidak bisa berbuat apa-apa, karena api sangat besar akibat tiupan angin yang kencang. Pemadaman baru dilakukan setelah mobil pemadang kebakaran datang dan tiga rumah sudah ludes dilalap si jago merah.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru