Jogo Jatim dan Jatim Aman

Wakapolda Jawa Timur Terbantu Netizen Melawan Hoax

lumajangsatu.com
Vidcon Polres Lumajang bersama Polda Jatim dengan mengandeng netizen mewaspadai Hoax dan Ujaran Kebencian.

Lumajang - Wakapolda Jawa Timur, Brigjen Polisi Slamet Hadi Supraptoyo melakukan teleconference dengan Netizen Polda Jawa Timur mengaku terbantu atas peran serta netize dalam menyampaikan informasi yang sebenarnya kepada masyarakat, Berbagai berita bohong (hoaks) di dunia maya telah mampu dilawan dengan menyampaikan berita-berita yang benar.

 Dalam vidcon tersebut warganet sepakat berkomitmen untuk bersama-sama menjaga Jawa Timur dari berita bohong di dunia maya.

Baca juga: Akses Jalan Utama Menuju Kecamatan Tempursari Lumajang Longsor

"Ini mitra-mitra di Jawa Timur bidang humas yang selalu memberikan pemberitaan menyejukkan. Tujuannya melawan berita bohong," kata Slamet.

Pihaknya mengaku membutuhkan netizen untuk membentengi Jawa Timur dari ancaman berita bohong atau hoaks.  Harus diakui, berita hoaks masih terus bermunculan di dunia maya dari segala permasalahan yang ada. Dari permasalahan itu selalu ada berita-berita yang kurang pas dan meresahkan masyarakat.

Baca juga: Korban Kebakaran Pabrik Kayu PT CBI Besuk Lumajang Sudah Membaik

Sedangkan menurut Wakapolres Lumajang Kompol Hendry mengatakan bahwa, kehadiran warganet sangat membantu pihak kepolisian dalam penyampaian berita-berita yang sebenarnya.

"Saya sangat bertema kasih, ini sudah ada komunitasnya dan ada grupnya semuanya terintegrasi," ujar Kompol Hendry.

Baca juga: Tutup UKW, Indah Wahyuni Komitmen Jalin Sinergi Dengan Wartawan Lumajang

Menurut Kabidhumas Polda Jatim Kombes Pol. Trunoyudo Wisnu Andiko SIK, berharap para warganet ini bisa memerankan tugasnya dengan baik guna menyaring apapun informasi di dunia maya sebelum dibagikan. (Ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru