Pembukaan Wisata Baru

Melihat Indahnya Ranu Regulo dari Bukit Gending Ranu Pani Lumajang

lumajangsatu.com
View Ranu Regulo dari Bukit Gending

Senduro - Awal pembukaan pendakian ke Semeru juga bersamaan pembukaan objek wisata baru Bukit Gending. Terletak di sisi selatan Ranu Regulo, view puncak bukit Gending sangat indah dan cocok untuk camping graund menyambut pagi hari.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang membuka langsung pendakian Semeru dan melihat indahnya bukit Gending. Pemerintah Lumajang akan menyiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung pengembangan wisata Ranu Pani dan sekitarnya.

Baca juga: Laporan Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

"Secara bertahap kita akan siapkan sarana dan prasarana pendukungnya, mulai rest area dan lainnya," ujar Cak Thoriq, Kamis (01/10/2020).

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

John Kenedie, MM, Kepala Balai Besar Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS) menyatakan pembukaan pendakian tetap memperhatikan protokol kesehatan. Dengan dibukanya pendakian, diharapkan ekonomi warga sekitar bisa bergerak lebih baik.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Kalau tidak ada pendakian, kampung ini seperti mati, kita berharap dengan dibukanya pendakian bisa menggerakkan ekonomi warga," paparnya.

Awal pembukaan pendakian hanya 16 pendakai saja yang berkesempatan menikmati indahnya alam Semeru. Pada hari kedua, ada 120 pendaki yang akan mendaki sesuai dengan batas maksimal yakni 20 persen dan kuota pendakian pada hari normal yakni 600 orang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru