Kecelakaan 2013 Renggut 198 Nyawa, Didominasi Pengendara Sepeda Motor

lumajangsatu.com

Baca juga: Tahun 2015, Saatnya Bersatu Jadi Terbaik Rek!

Lumajang(lumajangsatu.com)- Dari data Selama tahun 2013 angka kecelakaan yang dilaporkan kepada Polisi mencapai 399 kecelakaan. Dari data itu, sebanyak 198 nyawa hilang sia-sia dijalan, 5 orang luka berat dan 461 orang mengalami luka ringan.

"Dari data yang masuk LP kecelakaan ada 399 kejadian," Ujar AKP H. Samirin Kasatlantas Polres Lumajang kepada sejumlah wartawan, Senin (03/02/2014)
 
Sementara kerugian harta benda akibta kecelakaan mencapai 800 juta rupiah lebih. Dari semua kecelakaan yang terjadi Selama kurun waktu 2013 masih didominasi oleh kendaraan roda dua atau sepeda motor. "Kecelakaan didominasi oleh roda dua," papar Kasat yang baru menjabat beberapa bulan itu.

Kasatlantas berharap pada tahun 2014 angka kecelakaan di kabupaten Lumajang bisa ditekan seminimal mungkin. Pihaknya dengan jajaran Satlantas akan terus melakukan segala uapya guna menyelamatkan nyawa warga agar tidak hilang dijalan akibat kecelakaan. "Dengan jajaran Satlantas, kami berharap 2014 angka kecelakaan bisa ditekan," tambahnya.

Guna menakan angka itu, Satlantas polres akan menempatkan para personelnya ditempat-tempat yang rawan dengan kecelakaan. Diharapkan, polisi bisa memberikan pertolangan jika terjadi kecelakaan dan korban bisa diselmatakan.

"Dari pantauan Polisi jalur utara merupakan jalur rawan laka karena masuk jalur cepat berkendara," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru