Akibat Korsleting Listrik

4 Rumah dan 1 Gudang Hangus Terbakar di Randuagung Lumajang

lumajangsatu.com
Petugas Damkar masih berjibaku untuk memadamkan sisa-sisa kobaran api

Randuagung - Kebakaran terjadi di Dusun Krajan Desa Tunjung Kecamatan Randuagung. 4 rumah dan 1 gudang dilalap si jago merah, diduga akibat korsleting listrik, gudang bangunan milik Erfan (40).

Kejadian ini akibat lalainya pemilik gudang bangunan yang membiarkan kabel aliran listrik di gudang tidak tertata rapi dan kurang kontrolnya terhadap kabel kabel aliran listrik yang sudah rapuh tidak tahan panas.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Kebakaran berawal saat pemilik bangunan mendengar teriakan kebakaran dari karyawan yang bekerja. Begitu mendengar kebakaran korban langsung memeriksa rumah dan melihat api telah membesar dari gudang miliknya yang terbuat dari kayu.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Tidak menunggu lama seluruh penghuni berhamburan keluar rumah guna menyelamatkan diri. "Mulai jam 08.30 api berkobar dan bisa dipadamkan itu jam 10.00," kata Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang Wawan Hadi Siswoyo.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Adapun kerugian dari kejadian ini mencapai Rp 1.000.000.000 diantaranya 1 unit mobil jenis taft,1 unit caesar , 8 unit motor. Pantauan di lokasi, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru