Terobosan Baru

Ansor Gandeng BRI Lumajang Buat Kartu Anggota Bisa Transaksi Non Tunai

lumajangsatu.com
Pemberian simbolik kartu anggota Ansor oleh BRI ke ketua Kasatkorcab Banser Thoriqul Haq

Lumajang - GP Ansor Kabupaten Lumajang melakukan terobosan dengan membuat kartu anggota berupa kartu e-Money. Terobosan tersebut merupakan yang pertama di Jawa Timur dan di Indonesia untuk tingkat Cabang.

"Kita bekerjasama dengan BRI melalui kartu BRIZZI, kartu anggota Anasor bisa dibuat untuk transaksi non tunai," ujar H. Fahrur Rozi, Ketua GP Ansor Kabupaten Lumajang, Kabupaten Lumajang, Sabtu (24/10/2020).

Baca juga: Laporan Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

Disamping bisa dibuat transaksi non tunai, kartu anggota bisa menjadi database anggota Ansor hingga tingkat ranting. Pembuatan pertama ada sekitar 800 kartu yang tercetak dan pada pembuatan kedua diperkirakan ada lebih seribu kartu yang akan di cetak.

"Alhamdulillah, antusias dari para kader untuk membuat kartu anggota sangat besar," paparnya.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Launching akrtu anggota juga di hadiri ketua PW Ansor Jawa Timur. Ansor Jatim juga melihat bagaimana Lumajang bisa melakukan sinergitas dengan BRI, sehingga bisa mebuat kartu anggota yang bisa dibuat untuk transaksi non tunai.

"Rencananya terobosan dari Ansor Lumajang akan diterapkan di semua Cabang Ansor se Jatim," jelas Gus Fahrur.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Thoriqu Haq Bupati Lumajang yang juga menjadi Kasatkorcab Banser Lumajang menyatakan database sangat penting. Tahun 2021 Ansor Lumajang akan melakukan kembali mapping kekuatan Ansor Banser.

Ansor dan Banser diminta segera melaksanakan sinergitas LBH dan Pengembangan Kemandirian Ekonomi. "Semoga di 2021 kita bisa melaksanakan Diklatsar lagi," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru