Pace Paimin

Ini Kata Kadispora Lumajang Makna Hari Sumpah Pemuda era Millenial

lumajangsatu.com
Paimin AP Kadispora Lumajang.

Lumajang - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Paimin memaknai Hari Sumpah Pemuda sebagai Spirit semangat perjuangan serta kemampuan menggali potensi diri dalam menggapai kejayaan kehidupan berbangsa dan bernegara.

"Pemuda itu bergerak sesuai dengan fesyenya, keterampilan dan keahlian perlu digali dibidang apa saja,"ungkap Paimin saat ditemui Lumajangsatu.com di Kantornya, Selasa (27/10/2020).

Baca juga: HSN 2024 di Stadion Semeru, Santri dan Warga NU Lumajang Harus Kompak Merengkuh Masa Depan

Dia menjelaskan bahwa pemuda memiliki kemauan yang kuat sehingga perlu memahami terkait kelebihan diri serta potensi yang harus digali.

"Pemuda itu tidak bisa dipaksakan, misalnya disuruh apa misalnya paham seni disuruh gowes yaa tidak bisa,"timpalnya.

Baca juga: Pemerintah Ajak Warga Lumajang Bisa Kelola Sampah Mandiri

Kegagalan masa muda bisa disebabkan karena kurangnya rasa percaya diri, serta perlu adanya dukungan lingkungan. Dia menjelaskan jika di Lumajang banyak pemuda yang berprestasi, serta ada banyak komunitas yang menggali potensi-potensi diri.

"Ada banyak komunitas-komunitas kepemudaan mas di Lumajang. Pemuda harus bisa membaca peluang dan mau selalu berusaha untuk menemukan fasyenya.

Baca juga: Paslon Thoriq-Fika dan Indah-Yudha Adu Gagasan di Debat Perdana KPU Lumajang

Paimin mengungkapkan jika Dispora siap bekerja sama dengan dinas lainya dalam memaksimalkan gerakan pemuda.

"Untuk kami sendiri sudah memiliki Formi yang bisa mewadahi banyak potensi pemuda. Misal nanti ada pemuda yang perlu difasilitasi dalam hal apa ya Dinas terkait nanti akan memfasilitasi,"pungkasnya. (Oky/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru