Peringati HSN 2020

RMI NU Lumajang Gelar Lomba Hafalan Nadhom Aqidatul Awam

lumajangsatu.com
Foto bersama panitia dan peserta lomba nadhom aqidatul awam PC RMI NU Lumajang

Lumajang - Pengurus Cabang (PC) Rabithah Ma'ahid Islamiyah (RMI) Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Lumajang menggelar lomba hafalan nadhom Aqidatul Awam. Para peserta perwakilan santri madin non pesantren masing-masing Kecamatan.

Lomba yang digelar di Gedung PC NU jalan Musi nomor 9 itu dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2020. Karena masih dalam masa pandemi Covid 19, maka peserta hanya perwakilan agar tidak terlalu banyak peserta.

Baca juga: Laporan Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

"Peserta kita batasi hanya perwakilan, karena masih masa pandemi Covid 19," ujar Ahmad Dzunnajah, ketua RMI NU Lumajang, Jum'at (30/10/2020).

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Peserta memang dikhususkan kepada madin non pesantren untuk tingkat awaliyah. Sedangkan untuk lomba madin pesantren agar digelar tersendiri. "Kita ingin melihat bagaimana pembelajaran aqidah di madin non pesantren, makanya kita gelar lomba ini," jelasnya.

Meski terbilang cukup sulit pertanyaan yang lontarkan oleh dewan juri, namun para peserta bisa menjawabnya dengan baik. Hal itu menunjukkan kualitas pembelajaran di madin non pesantren sangat bagus.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

"Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Peserta cukup mampu menjawab semua pertanyaan dewan juri," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru