Karena Covid 19

Anggaran KONI Lumajang Fokus Pemenuhan Sarana Olahraga

lumajangsatu.com
Ketua KONI Lumajang menyerahkan sarana olahraga kepada Cabor Basket

Lumajang - Anggaran Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang tahun 2020 fokus pada sarana dan prasarana olahraga. Hal itu karena banyak event cabang olahraga yang gagal digelar akibat pandemi Covid 19.

"Anggaran yang tidak bisa terserap untuk kegiatan kita fokuskan untuk pemenuhan sarana dan prasarana olahraga," ujar H. Ngateman SH, Ketua Umum KONI Lumajang, Selasa (03/11/2020).

Baca juga: Laporan Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

Anggaran cabor dikurangi hingga 50 persen, karena banyak kegiatan event yang tidak mungkin bisa digelar. Pemenuhan sarana dan prasarana olahraga diberikan kepada 18 cabang olahraga. "Ini juga bagin dari persiapan Lumajang menjadi tuan rumah Porprov Jatim 2022," terangnya.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Meski tidak ada event besar, namun para atlet kita kontrol agar tetap melakukan latihan rutin. Pemusatan latihan juga digelar hanya 4 bulan saja, dari rencana awal 8 bulan. "Meski tidak ada event, namun kita minta anak-anak tetap latihan rutin," tambahnya.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Sejumlah sarana untuk Porprov jatim seperti sirkuit BMX juga sudah digarap. Ditargetkan akhir tahun 2020 sudah tuntas dan bisa digunkan untuk latihan dan event-event berskala kecil. "Semoga akhir tahun ini sudah bisa selesai," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru