Agar Ekonomi Cepat Pulih

Golkar Minta Pemerintah Jamin Kenyamanan Berinvetasi di Lumajang

lumajangsatu.com
H. Suigsan, ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lumajang

Kedungjajang - H. Suigsan, ketua DPD Golkar Lumajang meminta pemerintah memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan berinvestasi di Lumajang. Masa pandemi Covid 19 membuat sektor ekonomi terimbas cukup parah.

Salah satu upaya untuk memulihkan ekonomi adalah masuknya investasi di Lumajang. Jika banyak investor menaruh uangya di Lumajang, maka akan membuka banyak lapangan pekerjaan.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

"Pemerintah harus memberikan jaminan keamanan dan kenyamanan berinvestasi di Lumajang," ujar Suigsan, Selasa (10/11/2020).

Baca juga: Pemkab Lumajang Beri Relaksasi Pajak BPHTB Nol Persen PTPN Group

Disamping investasi, sektor UMKM harus didukung penuh di era new normal, agar bisa memulihkan ekonomi masyarakat kecil. Sejumlah program memang sudah mengarah pada UMKM, namun harus terus dikawal agar benar-benar tepat sasaran dan bisa memulihkan ekonomi warga Lumajang.

"Sektor UMKM menjadi salah satu pendorong bangkitnya ekonomi masyarakat Lumajang," jelasnya.

Baca juga: Petani Lumajang Mulai Siasati Kekeringan Lahan Gunakan Sistem Pipanisasi

Sektor pariwisata dan ekonomi kreatif juga harus bangkit setelah terpuruk akibat Covid 19. Hal itu juga sejalan dengan program Golkar melalui wakilnya di DPR RI H. Muhammad Nur Puramasidi yang berada di Komisi X yang membidangi pariwisata dan ekonomi kreatif.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru