Lingkungan Hijau dan Asri

Selamat..! RW 5 Ditotrunan Lumajang Menang Lomba Proklim KLHK

lumajangsatu.com
Cak Thoriq dan Bunda Indah saat melihat hijaunya RW 5 Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang

Lumajang - RW 5 Kelurahan Ditotrunan Kecamatan Lumajang meraih penghargaan dalam lomba Program Kampung Iklim (Proklim) dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK). Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperawati sangat bangga dan memberikan ucapan selamat secara langsung kepada warga RW 5.

Lomba Proklim bertujuan memacu penguatan partisipasi warga dalam menyesuaikan diri terhadap perubahan iklim (climate change). RW melalakukan penataan lingkungan yang hijau dengan menanami jalan RW dengan bunga, sayur mayur dan juga melakukan pengelolaan sampah melalui bank sampah.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

"Ini kebanggan bersama dan apreasi kepada warga dari pemerintah," ujar cak Thoriq, Rabu (11/11/2020).

Baca juga: Pemkab Lumajang Beri Relaksasi Pajak BPHTB Nol Persen PTPN Group

Bunda Indah menyatakan keidahan lingkungan terletak pada peran serta dari warganya. Pemerintah hanya bisa melakukan fasilitasi, namun pelaksana utamanya adalah masyarakat itu sendiri. "Yang paling penting adalah masyarakat dalam menciptakan lingkungan dan iklim yang sehat," paparnya.

Baca juga: Petani Lumajang Mulai Siasati Kekeringan Lahan Gunakan Sistem Pipanisasi

Cak Thoriq dan Bunda Indah mengajak kepada semua RW se-Lumajang agar meniri RW 5 Ditotrunan. Memanfaatkan pekarangan dan lahan-lahan kosong untuk mencipatkan lingkungan yang hijau dan asri.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru