UMKM Lumajang Hebat

Disperindag Gandeng Indomaret Beri Pelatihan UMKM Lumajang

lumajangsatu.com
Disperindag Gandeng Indomaret Beri Pelatihan UMKM Lumajang.

Lumajang - Jalinan kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lumajang dengan PT Indomarco Prismatama berlanjut kepada tahap pelatihan virtual kewirausaha mandiri Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Gedung Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lumajang, 40 masyarakat di Kabupaten Lumajang diajarkan menjadi pengusaha yang tertib dengan aturan.

“Kami menjawab persoalan UMKM di Kabupaten Lumajang, dengan kualitas produksi yang menjanjikan. Bahkan kita juga, menjadikan pelatihan wirausaha dengan Indomaret suatu program berkesinabungan,” kata Hisbulloh Hadi Kepala Bidang Perdagangan,  Dinas Perdagangan sebagai fasilitator.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Dia juga menjelaskan, setelah mengikuti pelatihan wirausaha dengan Indomaret, para UMKM di bantu untuk memasarkan daganganya. Bahkan diajarkan oleh Indomaret dalam membuat kemasan yang menarik.

“Saya kira dengan kemasan semenarik mungkin akan mengundang para waralaba untuk bisa membeli prodak anda. Alhasil, UMKM di Kabupaten Lumajang tidak hanya bekerjasama dengan Indomart. Tetapi waralaba lainnya, ikutserta" Jelasnya.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

 Sidiq permana Deputi Brand Manager Cabang Jember PT Indomarco Primatama menambahkan bahwa pihaknya ingin membuat oleh-oleh Khas Kabupaten Lumajang dan mengajarkan cara mengemas maupun membuat makanan ringan dari hasil tani. Maka itu, pelatihan wirausaha ini, bukan sekedar main-main. Melainkan kerjasama untuk meningkatkan roda perekonomian.

Sidiq juga mengingatkan, untuk menjadi UMKM yang baik, haruslah menaati peraturan pemerintah setempat.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

“Seperti memiliki  izin halal maupun kadaluarsanya. Peraturan pelebelan dari pemerintah dapat di taati, karena ini menjadi hal wajib untuk menjual makanan,” tutupnya. (Ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru