Erupsi Gunung Semeru

Kepala BNPB dan Gubernur Jatim Lihat Kesiapan Lumajang Hadapi Bencana

lumajangsatu.com
Kepala BNPB, Gubernur Jatim, Pangdam dan Kapolda datang ke Lumajang melihat kondisi ersupsi Semeru

Candipuro - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen Doni Monardo dan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa datang ke Lumajang. Gubenur dan BNPB datang untuk memastikan kesiapan Lumajang dalam menghadapi bencana eruspi Semeru.

"Saya berterima kasih kepada semuanya," ujar Khofifah, Kamis (03/12/2020).

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Mitigasi bencana Seeru harus dilakukan secara detail sehingga jika bencana benar-benar datang semuanya sudah siap. Kesiapan peralatan seperti seperti Early Warning System juga harus siap. "Antisipasi secara teknis dan strategis harus dilakukan," paparnya.

Sementara itu, Letjen Doni Monardo menyatakan kedatangannya untuk melihat kesiapan lokasi pengungsian dan petugas. Bencana saat ini juga bersamaan dengan pandemi Covid 19, diharapkan protokol kesehatan tetap dijaga di lokasi pengungsian.

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

"Pesan pak Presiden utamakan keselamatan rakyat. Pelayanan keselamatan masyarakat dan kesehatan harus terlaksana dengan baik," terangnya.

Thoriqul Haq, Bupati Lumajang mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNPB, Gubernur, Pangdam, Kapolda dan semua elemenat yang telah membantu Lumajang melewati bencana erupsi Semeru. Pemkab Lumajang akan memberikan yang terbaik, agar bencana yang timbul tidak sampai menimbulkan korban jiwa.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

"Kami ucapkan terima kasih kepada semua element masyarakat yang telah membantu petugas dalam menghadapi bencana erupsi Semeru," pungkasnya.(Oky/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru