Banjir Rowokangkung

Dusun Banter Rowokangkung Masih Digenangi Luapan Air

lumajangsatu.com
Banjir Rowokangkung

Rowokangkung-Banjir di Dusun Banter, Desa Rowokangkung tak kunjung surut, terhitung sejak Jumat malam (11/12/2020) air mulai masuk ke pemukiman warga, hingga menggenangi satu dusun. Hingga kini air masih menggenang dengan ketinggian 40 hingga 60 cm.

"Keadaanya masih sama dengan yang kemarin, ketinggian air 40 hingga 60, air menggenang tidak bisa mengalir,"Jelas Setiawan Purnomo Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi dan Rekontruksi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang.

Baca juga: Duarrr, Rumah Warga Desa Bodang Lumajang Kena Ledakan Bondet

Dia menjelaskan jika BPBD Lumajang membuka aliran yang menuju ke Sidorejo guna menurunkan tinggi genangan air, namun hingga kini masih belum ada hasil yang signifikan.

Dia juga mengatakan jika, warga masih aktifitas seperti biasa, namun yang tergenangi air hingga 60 cm, warga harus menyediakan tempat masak yang lebih tinggi, untuk menghindari genangan air.

Baca juga: PJ Bupati Lumajang Indah Wahyuni Terima Penghargaan di HUT Jatim 79

"BPBD lakukan drop air bersih setiap harinya, karena sumurnya tercemar,"tegasnya.

Salah satu warga di Dusun Banter Gatot mengatakan jika banjir disebabkan posisi dusun banter, lebih rendah dari sungai ditambah tanggul yang bocor dan pintu air pembuangan juga bocor.

Baca juga: Menyalip, Bus Tabrak Motor Hingga Pengendara Tewas di Kedungjajang Lumajang

"Merata telenganya nerembes mas, pintu air pembuangan juga nerembes,"pungkasnya.(Oky/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru