Kurangi Kecepatan

Satlantas Polres Lumajang Minta Pengendara Waspadai Jalan Licin

lumajangsatu.com
Ipda Loni Roi

Lumajang - Musim hujan merupakan kondisi yang berpotensi rawan kecelakaan di jalan raya, oleh karena itu Kanit Laka Lantas Ipda Loni Roi mengimbau para pengguna jalan tetap fokus saat berkendara di kondisi hujan.

Pasalnya, kondisi hujan menyebabkan jarak pandang pengendara menjadi berkurang, terlebih kondisi jalan yang licin membuat potensi laka lantas bisa semakin besar. Juga tidak mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi serta selalu memperhatikan rambu-rambu yang telah terpasang di jalan.

Baca juga: Ini Program Unggulan Cak Thoriq Ning Fika Jika Menang Pilbup

"Banyak juga spanduk dan baliho yang kami pasang di jalan untuk mengimbau warga agar tidak ngebut di jalan," ujar Ipda Loni.

Dia mengakui, pihaknya telah melakukan upaya-upaya untuk memberikan peringatan kepada pengendara di jalan memalui pemasangan baliho dan spanduk di sepanjang jalan.

Baca juga: KPU Lumajang Tetapkan Nomer Urut Pasangan Cabup Cawabup

"Kita juga ingatkan kalau mengantuk diharap menepi dahulu, jangan berkendara sambil main hp," imbaunya.

Dia menerangkan, saat kondisi hujan di jalan biasanya pengendara sering mengabaikan keselamatan dan memacu kendaraannya dengan kecepatan tinggi. Padahal saat kondisi hujan itulah seharusnya pengendara mengurangi kecepatannya.

Baca juga: Ditresnarkoba Polda Jatim Terjun ke Lokasi Ladang Ganja TNBTS Lumajang

"Biasanya kan karena baru hujan pengendara melaju cepat agar tidak kehujanan atau mencari tempat berteduh. Saran saya walaupun hujan, tetap saja fokus dengan kecepatan rendah atau langsung berhenti berteduh," terangnya.(Ind/ls/red).

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru