Jaga Rasa Aman Natal dan Tahun Baru

Polres Lumajang Siapkan 122 Personil Persiapan Operasi Lilin 2020

lumajangsatu.com
Kabag Ops Polres Lumajang AKP Amar Hadi

Lumajang - Kabag Ops Polres Lumajang AKP Amar Hadi akan kerahkan 122 personil untuk persiapan Operasi Lilin menyambut perayaan Natal dan tahun baru yang akan dilaksanakan mulai tanggal 21 Desember 2020 hingga tanggal 04 Januari 2021. Ops Lilin ingin memberi rasa aman dan nyaman dengan menekan potensi kerawanan menjelang natal dan tahun baru seperti terorisme, sweeping ormas, penyebaran berita hoax, petasan, balap liar dan tawuran, juga penyalahgunaan miras dan narkoba.

Pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi bersama Polda Jatim kemudian akan ditindaklanjuti di jajaran Polres Lumajang. Karena masa darurat bencana Gunung Semeru diperpanjang, Polres Lumajang juga tetap fokus ke penanganan bencana.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Untuk memaksimalkan giat tersebut, polisi juga akan berkoordinasi dengan instansi samping untuk mengerahkan sekitar 40-50 personil. "Akan kita libatkan juga personil dari Kodim, Yonif 527, Satpol PP, Dishub, BPBD dan lain-lain, termasuk dari radio," jelas Amar, Rabu (16/12/2020).

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

Amar juga menghimbau kepada masyarakat Lumajang supaya tidak merayakan tahun baru secara berlebihan. Apabila mendapati orang yang mencurigakan agar segera melapor ke pihak yang berwajib.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Kasat Sabhara, AKP Jauhar Ma’arif menyampaikan jika satuannya terus meningkatkan patroli ke tempat-tempat ibadah tanpa terkecuali. Pihaknya juga memastikan tempat-tempat yang menjadi kerumunan, steril dari aktifitas warga guna mencegah penyebaran covid 19.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru