Mobil Kebersihan DLH Lumajang Bikin Kotor Jalan Raya

lumajangsatu.com

Baca juga: DPRD Lumajang Siap Support Peningkatan Kapasitas dan Profesionalitas Wartawan

lumajang(lumajangsatu.com)- Petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Lumajang mengangkut sampah dengan mobil yang tak layak pakai. Pasalnya bak truck mobil sudah bolong sehingga sampah yang diangkut menjadi tercecer sepanjang jalan. Kejadian tersebut berhasil di temukan oleh warga dan pengguna jalan ketika mobil dinas dengan warna kinung kunyit (orange) tersebut sedang beroperasi di jalan raya tempeh, Rabu (30/04/2014).

Mobil Dinas kebersihan tersebut terus beroperasi meski dalam kondisi Bak Truck yang bolong-bolong, sehingga sampah yang di angkut ke TPA yang terletak di Kecamatan Tempeh itu sering kali berjatuhan.

"Saya sering melihat mobil itu mengangkut sampah di jalan ini, padahal Bak Trucknya sudah banyak yang bolong" ungkap Maryana Salah seorang warga Desa Tempeh.

Mobil dinas yang fungsinya untuk mengangkut sampah-sampah yang berserakan di daerah kota Lumajang, sering kali berjatuhan. sehingga bukan malah membersihkan, namun justru menjatuhkan sampah-sampah di jalanan.

Hal serupa juga di ungkapkan oleh pengguna jalan yang lainnya. "Mobil itu sangat mengganggu konsentrasi pengendara ketika berada tepat di belakangnya karena sampah-sampah yang berjatuhan dari Bak Truck Mobil tersebut"Saut Andre (32).

Dari pemantauan lapangan lumajangsatu.com Mobol sampah milik Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ber-Nopol I 8202 YR yang kondisi bak Trucknya sudah tak layak pakai, namun masih tetap digunakan. Warga dan pengguna jalan berharap Mobil pengangkut sampah tersebut seharusnya segera di perbaiki oleh Pemerintah.(Mad/Red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru