Lumajang Banyak Wisata Alam

Nur Purnamasidi DPR RI dan KONI Lumajang Membahas Sport Tourism

lumajangsatu.com
KONI Lumajang saat menyampaikan aspirasinya ke anggota DPR RI M. Nur Purnamasidi

Lumajang - Olahraga dan pariwisata saat mulai digandengkan dalam bentuk sport tourism. Banyak olahraga seperti bersepda dipadukan dengan berwisata dengan melintasi jalur-jalur yang sangat indah.

H. Muhammad Nur Purnamasidi, anggota DPR RI saat berbincang santai dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lumajang juga membahas soal sport tourism. Namun, untuk KONI sendiri memang fokus pada olahrga prestasi dan olahraga rekreasi hanya selingan saja.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

"Olahraga dan wisata mulai dikolaborasikan, apalagi saat pandemi Covid 19, orang berolahraga sambil berwisata agar imun semakin kuat," ujar pria yang akrab disapa bang Pur itu, Rabu (23/12/2020).

Yang paling populer saat ini adalah olahraga bersepeda yang dipadukan dengan explore wisata alam. Banyak para goweser yang kemudian menviralkan satu tempat dan di Kabupaten Lumajang banyak tempat-tempat yang indah.

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

"Tapi memang sebelum membangun wisata, maka siapkan SDM termasuk kesiapan warga sekitar," jelas politisi Golkar itu.

H. Ngateman SH, Ketua Umum KONI Lumajang saat bertemu dengan bang Pur juga menyampaikan aspirasi dari insan olahraga Lumajang. KONI sebagai kepanjangan tangan cabang olahrga mengajukan sejumlah sarana dan prasarana untuk kemajuan olahrga di Lumajang.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

"Kita ngobrol banyak hal dengan beliau, kita juga menyampikan kondidi olahraga Lumajang dan meminta difasilitasi pembangunan sarana dan prasarana dari anggaran pusat," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru