Tertangkap Basah Warga

Curi Kotak Amal Bintang Diserahkan ke Polsek Lumajang

lumajangsatu.com
BR (18) saat diamankan di Polsek Kota Lumajang karena diduga mencuri kotak amal

Lumajang - BR (18) diduga mencuri kotak amal Musholah Madinatuna Al Islam sejumlah Rp 200.000 di jalan Dr Sutomo Kelurahan Tompokersan Kecamatan Lumajang. Pelaku langsung diamankan dan diserahkan ke Polsek Lumajang, Jum'at (08/01/2021).

Kronologi kejadian, saat pagi hari pelaku berjalan depan Mushollah dan melihat ada kotak amal. Saat itu pelaku punya niatan untuk mengambilnya, lalu pelaku memanjat pagar dan mengambil kotak amal musholla.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Namun aksi pelaku tak berjalan mulus, saat mengambil kotak amal dipergoki pengurus Musholla dan pelaku langsung diamankan lengkap dengan kotak amal yang dicurinya. Tak lama kemudian pelaku diserahkan ke Polsek Kota Lumajang dan minta agar diproses hukum.

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

Kapolsek Kota Iptu Samsul Hadi SH,. MH menjelaskan bahwa perkara ini sudah ditangani oleh Unit Reskrim Polsek Kota. Karena uang yang dicuri hanya sebesar ratusan ribu, pelaku dikenakan tindak pidana ringan dan tidak ditahan.

"Selama belum sidang, pelaku wajib lapor dua kali seminggu hanya dilakukan tipiring," kata Kapolsek Kota yang kerap di sapa Bella itu.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Informasi dari masyarakat sekitar, pelaku sering terlihat lalu lalang di depan musholah tersebut. Karena sering terjadi pencurian kotak amal, akhirnya di sekitar musholah itu dipasangi beberapa CCTV.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru