Cerita Gus Ziya

Buyut Lambu Penyebar Islam di Tanah Kudus Klakah

lumajangsatu.com
Gus Ziya (baju putih) saat berziarah ke makam Buyut Lambu di Kudus Klakah.

Klakah - Ada sebuah makam keramat  terletak di Dusun Manggisan Desa Kudus Kecamatan Klakah. Makam tersebut tidak terawat namun, banyak orang melakukan ziarah tirakat dimakam.

Informasi dari masyarakat sekitar, Kamis (14/1/2021), Dari penuturan sebagian sesepuh dusun manggisan desa kudus, makam tersebut adalah makam orang wali yang dikenal dengan sebutan Kiai Lambu (Buyut Lambu) yang membabat desa kudus. Sosok yang teguh dalam menyiarkan agama islam di tanah yang dikenal di huni kelompok bromocorah

Baca juga: Kasus Penganiayaan, Oknum Kades Kudus Lumajang Diancam 9 Tahun Penjara

Tokoh Agama setempat, Gus Ziya mengaku  pernah tirakat dimakam tersebut, beliau pernah didatangi dalam mimpi tentang sosok wali tersebut.  Sosok kiai lambu babat alas desa Kudus.

Baca juga: Kasus Oknum Kades Kudus Lumajang Memasuki Tahap Persidangan

"Aku merupakan salah satu murid kanjeng sunan kalijaga yang diutus untuk membasmi dedemit penunggu desa  dan asalku dari blitar," jelasnya,

Orang-orang  datang ke makam Bujuk Lambu dengan niatan minta togel. Namun, dari masyarakat kebanyakan kena  adzab agar tidak lagi kesini dengan niatan yang salah.

Baca juga: Polisi Ringkus Kades Kudus Klakah Lumajang Temukan Bekas Pesta Sabu

"Beliau minta di doakan dan rawatlah makamnya," ujar Gus ziya  menceritakan mimpinya di datangi oleh Bujuk Lambu. (ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru