Diduga Faktor Alam

Beringin Alun Alun Lumajang Tumbang, Enaknya Diganti Pohon Apa..?

lumajangsatu.com
Pohon beringin berumur ratusan tahun di Alun Alun Lumajang roboh

Lumajang - Pohon beringin berumur ratusan tahun yang menjadi icon Alun Alun Lumajang Tumbang, Minggu sore (17/01/2021). Diduga, pohon tersebut sudah tidak kuat menahan beban dahan dan dauh karena batang dan akar sudah lapuk faktor usia.

Sontak, tumbangnya pohon beringin tersebut viral di media sosial. Muncul perbincangan beringin tersebut akan digandi dengan tanaman apa. Apakah tetap beringin sebagai peneduh atau tanaman lain yang dianggap lebih kuat.

Baca juga: Lapora Pencemaran Nama Baik Buntut Karnaval Ranuyoso Terus Lanjut di Polres Lumajang

"Dan semoga pemerintah dapat mengganti dg pohon beringin yg baru tp jangan diganti dg aglonema," tulis akun facebook Teuku Deddy Firmansyah.

Baca juga: ARSENGO Harumkan Nama Desa Karangbendo Lumajang

Lain lagi komentar dari akun facebook xing trisno yang berkomentar setengan bercanda agar digandti gantangan burung. "Di ganti tempat gantangan burung bagus," tulis Xing Trisno sambil memasang emoticon tertawa.

Baca juga: Indah Wahyuni Apresiasi Bazarku Bunga Telangku SMPN 4 Lumajang

Sementara itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lumajang mulai melakukan pembersihan dahan-dahan beringin. Pohon beringin Alun Alun tumbang terbelah menjadi tiga karena batang dan akarnya sudah rapuh.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru