Pohon Purba

Kapolres Lumajang Ikut Evakuasi Pohon Beringin Alun-alun

lumajangsatu.com
Kapolres Lumajang ikut Potong Kayu Beringin Ikon Kota Pisang.

Lumajang - Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti Hananto Seno SIK M,Si kerahkan 40 anggota Polres Lumajang bantu pemotongan pohon beringin di Alun-alun Lumajang yang hingga saat ini belum selesai lantaran besarnya pohon tersebut serta ratusan tahun usianya Senin, (18/1/2021).

Anggota Polres juga melakukan pengamanan agar masyarakat tidak mendekat ke lokasi, karena proses pemindahan pohon tumbang itu memakan waktu cukup lama.

Baca juga: Anggrek Tanduk Rusa dan Ekor Tupai Hijaukan Alun-Alun Lumajang

"Semua aman terkendali ranting dipindahkan. Kami harap kepada warga tetap hati-hati di musim penghujan terutama di dekat pohon yang tua," Kata Kapolres Lumajang AKBP Eka Yekti usai ikut memotong kayu beringin.

Baca juga: Alun-Alun Lumajang Jadi Primadona Keluarga Liburan Akhir Pekan

Sementara menurut Kasat Sabhara Polres Lumajang AKP Jauhar Maari pohon tumbang sekitar jam 16.15 WIB, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas gabungan mulai dari BPBD,Satpol PP, TNI, Polri serta Dinas Lingkungan Hidup melakukan pemotongan dan pembersihan pohon beringin tersebut.

Baca juga: Satlantas Polres Lumajang Tilang Remaja Tak Pakai Helm

"Hingga saat ini kami melakukan pembersihan dan pemotongan pohon beringin yang usianya ratusan tahun itu " ungkap AKP Jauhar Maarif. (Ind/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru