Kebal Virus Corona

Polisi Bersenjata Kawal 3 Ribu Vaksin Covid -19 Tiba di Lumajang

lumajangsatu.com
Vaksin Covid-19 tiba di Lumajang dalam kawalan polisi bersenjata laras panjang.

Lumajang - 3000 dosis vaksin COVID-19 Sinovac tiba di Lumajang siang ini dengan penjagaan ketat anggota kepolisian bersenjata laras panjang, Selasa (26/1/2021).  Vaksin dibawa mobil boks ini selanjutnya disimpan di Gudang farmasi Dinas Kesehatan (Dinkes) Lumajang di Jalan Mahakam Jogotrunan Kecamatan Lumajang.

Pengantaran vaksin ini mendapat pengawalan dari motor patwal hingga baracuda milik Sat Brimob Polda Jatim. Vaksin ini akan diberikan pada tenaga kesehatan yang bertugas di sejumlah rumah sakit di kaki Gunung Semeru dan Lemongan.

Baca juga: Inilah Profil 5 Panelis Debat Kandidiat Bupati/Wakil Bupati Lumajang 2024

Setelah memasuki rute menuju gudang penyimpanan, dijaga ketat anggota Brimob bersenjata lengkap. Sehingga saat ini tidak ada orang yang bisa masuk ke dalam area bongkar muat vaksin.


Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Lumajang dr. Bayu Wibowo vaksin mengatakan,  yang datang ini tahap pertama akan diperuntukan kepada tenaga kesehatan. Vaksinasi akan dilaksanakan mulai besok tanggal 27 Januari 2021 serentak di Kabupaten Lumajang yang terdiri dari 21 Puskesmas dan 7 Rumah Sakit.

Baca juga: KPU Akan Gelar Debat Kandidat Paslon Bupati/Wakil Bupati Lumajang 2024

"Ini gelombang pertama," jelasnya.

Di Lumajang untuk tenaga kesehatan sebenarnya membutuhkan 3.851 dosis vaksin namun ini akan bertahap lantaran yang datang masih 3000. Untuk tahap berikutnya selain Nakes akan diperuntukkan yang sering melakukan pelayanan umum seperti TNI, Polri maupun pedagang.

Baca juga: Polres Lumajang Gelar Apel Pasukan Operasi Zebra 2024

"Karena mereka yang sering berinteraksi " Tutup dr. Bayu. (in/ls/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru