Bertepatan Hari Sampah Sedunia

Cak Thoriq Bersih Sampah Bersama Vespa Lumajang di Watu Pecak

lumajangsatu.com
Cak Thoriq saat melakukan aksi bersih sampah di pantai Watu Pecak Kecamatan Pasirian

Lumajang - Disela kesibukannya, Bupati Lumajang Thoriqul Haq masih menyempatkan untuk touring menggunkan sepda vespanya. Tak hanya touring, cak Thoriqu mengajak komunitas Avaratur Vespa Negara (AVN) Lumajang riding dalam rangka baksos, pehijauan dan bersih-bersih sampah ditepi pantai Watu Pecak, Kecamatan Pasirian, Minggu (07/02/2021).

Kegiatan riding bertujuan untuk menyapa warga yang itu merupakan bagian dari upaya memperkuat sinergitas antara pemerintah dan masyarakat. Usai melakukan bersih pantai, cak Thoriq juga menyapa warga di sekitar wisata andalan Lumajang itu.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

Kegiatan berkeliling ini merupakan kegiatan yang bertepatan dengan Hari Sampah Sedunia, dengan melakukan kerja bakti bersama komunitas Vespa yang ada di Lumajang. "Hari ini saya bersama Kepala DLH Kabupaten Lumajang, ada di pantai Watu Pecak Desa Selok Awar-Awar. Bertepatan dengan Hari Sampah Sedunia, kita kerja bakti bersama seluruh teman-teman komunitas Vespa mengambil sampah plastik," ungkapnya.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Sampah masih menjadi salah satu persolan yang harus diselesaikan bersama-sama. Kesadaran pengunjung tidak buang sampah sembarngan di lokasi objek wsisata akan menjadi wisata di Lumajang akan semakin indah dan banyak memikat pengunjung untuk datang.(Hms/Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru