Terstruktur, Masif dan Sistematis

Inilah 13 TKP Maling Sapi Komplotan Oknum Sekdes Madurejo Lumajang

lumajangsatu.com
Salah satu pelaku pencurian sapi komplotan oknum Sekedes Madurejo dirawat di rumah sakit

Lumajang - Polres Lumajang berhasil melumpuhkan tiga komplotan pelaku maling sapi yang beraksi di 13 TKP. Suhur (39) warga Desa Curah petung Kecamatan Kedungjajang, Sahlan (36) Desa Curah Petung Kecamatan Kedungjajang dan Agus Wahyu Utomo yang merupakan Sekdes Madurejo Kecamatan Pasirian.

Adapun aksi yang pernah mereka lakukan mencuri sapi di Desa Banyuputih Lor, Kecamatan Randuagung sebanyak 5 kali, masing-masing 2 ekor sapi. Sedangkan untuk di Desa Kedungjajang Kecamatan Kedungjajang sebanyak 2 kali di blok SMP Pertama 1 ekor sapi, kedua kalinya 2 ekor sapi.

Baca juga: 38 Ribu Batang Ganja Diamankan dari 48 Titik di Kawasan TNBTS Lumajang

BACA JUGA

Baca juga: Masuki Masa Kampanye, DPRD Ajak Warga Jaga Kondusifitas Pilkada Lumajang

Kemudian di Desa Curah Petung, Kecamatan Kedungjajang sebanyak 4 kali, 2 kali aksi masing-masing 1 ekor sapi dan dua kali aksi masing- masing 2 ekor sapi. Pencurian sapi ke 12 kalinya di Desa Sememu, Kecamatan Pasirian sebanyak 4 ekor dan terakhir di Desa Selokgondang, Kecamatan Sukodono sebanyak 3 ekor.

Baca juga: Warga Sentul Lumajang Siapkan Tandon Besar Hadapi Krisis Air Bersih

Sapi hasil kejahatan komplotan ini dijual kepada warga Desa Benci, Kecamatan Kedungjajang berinisial K. "Dari hasil curwan tersebut pelaku mendapat komisi yang berbeda-beda sesuai nilai jual sapi," tutup Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Masykur.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru