Cetak Kader Tangguh, Komisariat PMII IAI Syarifuddin Gelar Pelatihan SKK

lumajangsatu.com

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Demi menggeliatkan jiwa percaya diri kaum perempuan, Pengurus Komisariat IAI Syarifuddin, Adakan Sekolah Kader Kopri (SKK) di Gedung PCNU Lumajang di Jl. Musi Lumajang. Puluhan peserta dari berbagai kampus Umum dan Negeri di Jawa Timur sangat antusias mengikuti acara tersebut, sabtu (10/05/2014).

Kegitan SKK bertujuan untuk menumbuhkan rasa percaya diri kauam perempuan agar aktif dalam mengikuti setiap kegitan di kampus dan diluar kampus. "Berangkat dari kegelisahan pengurus, bahwa kader-kader putri yang enggan untuk ikut serta mengambil peran dalam tatanan kehidupan kemahasiswaan di kampus, ujar Luluk Mukarromah (19) Ketua Kopri PMII IAI Syarifuddin.

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung hijau itu mendapat apresiasi dari pengurus cabang PMII Lumajang. "Kedepannya alumni SKK ini dapat merealisasikan ilmunya di lapangan" terang Ahmad Hariyadi, Sekretris Ketua Bidang keagamaan PC PMII Lumajang.

Salah seorang peserta asal Jember, Aifi mengaku sangat senang dengan acara Sekolah Kader Kopri seperti ini, sebab acara seperti inilah yang kelak akan membentuk cara berfikir keputrian dalam mengambil peran di lingkungan yang sebenarnya yakni lingkungan masyarakat. "saya senang mas dengan acara seperti ini, dan perlu ditindak lanjuti agar tidak hanya di Lumajang saja yang melaksakan hal yang sama," ungkap mahsiswi asal STAIN Jember itu.(Mad/Red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru