Jadi Akses Ekonomi

Pembangunan Jembatan Gantung Lahar Semeru Sumberwuluh Lumajang Dimulai

lumajangsatu.com
Proses dimulainya pembangunan jembatan gantung di Desa Sumberwuluh Kecamatan Candipuro

Candipuro - Setelah lama menunggu, harapan warga Kampung Jobong Desa Sumberwuluh untuk memiliki akses jembatan gantung akan segera terwujud. Pasalnya, pembangunan jembatan yang membentang diatas aliran lahar Semeru mulai dilakukan.

"Hari ini pekerjaan besar sudah mulai dilakukan, semoga lancar," ujar Abdul Aziz, Pj Kepala Desa Sumberwulu, Selasa (23/02/2021).

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

Jembatan tersebut akan menghubungkan warga dua Desa, yakni Desa Jugosari dan Desa Sumberwuluh. Warga akan terbantu, karena akses ekonomi tidak akan terganggu meski sungai sedang banjir. "Jembatan itu menghubungkan dua Desa," paparnya.

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

Direncanakan, pembangunan jembatan gantung membutuhkan waktu 5 bulan. Tahap awal pembuatan pondasi dan sudah ada alat berat yang berada di lokasi untuk melakukan pekerjaan. Sedangkan pembuatan rangka-rangka baja dirakit di pabrik.

Anggaran pembuatan jembatan melalui Kementrian PU akan menghabiskan dana 9 miliar. Setelah jembatan gantung selesai, disamping jadi penghubung akses ekonomi, diharapkan jembatan tersebut bisa menjadi icon dan daya tarik wisata.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

"Semoga bisa jadi icon dan daya tarik wisata, karena view di lokasi sangat bagus," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru