Tindakan Pencegahan

Satlantas Polres Lumajang Pasang Papan Himbauan Jalur Rawan Kecelakaan

lumajangsatu.com
Pemasangan papan himbauan agar pengendara waspada saat melintas di jalur rawan kecelakaan

Ranuyoso - Guna meminimalisir terjadinya kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Lumajang, Satlantas Polres Lumajang melakukan pemasangan papan himbuan peringatan hati-hati di daerah rawan kecelakaan(black spot).

Pemasangan kali ini dilakukan di jalan raya Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang. Paslnya, titik tersebut tergolong rawan terjadi kecelakaan lalulintas.

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

Kasat Lantas Polres Lumajang AKP I Putu Angga Feriyana melalui Paur Subbag Humas Polres Lumajang Ipda Andrias Shinta mengatakan, pemasangan papan himbauan di daerah rawan laka lantas untuk mengingatkan kepada pengguna jalan agar berhati hati bila melintas di daerah tersebut.

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

"Hal ini merupakan inisiatif unit laka lantas Polres Lumajang guna pencegahan dan menekan angka laka lantas dan fatalitas korban laka lantas," katanya, Kamis (11/03/2021).

Andrias Shinta menambahkan, pemasangan papan himbuan hati-hati di tepi jalan Nasional tersebut bertujuan untuk pencegahan atau preventif terhadap kejadian kecelakaan. Disamping rawan kecelakaan, jalur Ranuyoso juga rawan kemacetan.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

"Kita pasang himbaun di titik rawan pelanggaran dan terjadinya kecelakaan lalu lintas, agar pengendara lebih berhati-hati dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas yang ada," jelasnya.(Ind/yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru