Jalur Rawan Kemacetan

PAC Ansor Kedungjajang Lumajang Bentuk Banser Lalulintas-Balantas

lumajangsatu.com
Izzuddin Syarif, Ketua PAC Ansor Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang

Kedungjajang - Geliat gerakan pemuda (GP) Ansor Kabupaten Lumajang semakin bergairah. Hal itu bisa terlihat dari gerakan Pengurus Anak Cabang (PAC) hingga ranting yang aktif dalam berbagai kegiatan sosial dan lainnya.

PAC Ansor Kedungjajang misalnya, terus aktif dalam berbagai kegiatan sosial seperti saat ada bencana. Namun, Ansor Kedungjajang akan fokus untuk membentuk Satuan Khusus Banser Lalulintas (Balantas).

Baca juga: Jalan Pertanian Tembakau Lumajang Diperbaiki Lewat Dana DBHCHT

Pasalnya, jalur Kedungjajang, Klakah hingga Ranuyoso rawan dengan kemacetan dan kecelakaan. "Kita akan bantuk Balantas yaitu satun khusus Banser Lalulintas," ujar Izzuddin Syarif, ketua PAC Ansor Kedungjajang saat berdiskusi di Kopi Redaksi KWT, Kamis (18/03/2021).

Baca juga: Mendagri Kembali Tunjuk Indah Wahyuni Jadi Penjabat Bupati Lumajang

Satuan Khusus Banser lalulintas akan sinergi dengan petugas kepolisian mengatur lalulintas saat ada kemacetan. "Kita akan berkoodinasi dengan petugas agar kita bisa memberikan bantuan tenaga dan bisa mengurai kemacetan di jalur Kedungjajang," jelasnya.

Ansor dan Banser Kabupaten Lumajang juga sudah membentuk satuan-satun khusus yang sesuai dengan kerawanan masing-masing daerah. Misalnya PAC Candipuro, membentun Satuan Banser Tanggap Bencana atau Bagana.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Komitmen Jaga Keamanan Informasi

Jalur piket nol penghubung Lumajang-Malang lewat selatan sering terjadi longsor. Tak hanya itu, aliran lahar Semeru dan erupsi gunung Semeru menjadi salah satu potensi bencana di Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru