Minta Keselamatan pada Sang Kuasa

DPC PKB Istighosah Do'akan Keselamatan Bangsa dan Lumajang

lumajangsatu.com
Istighosan dan Do'a bersama DPC PKB Kabupaten Lumajang

Lumajang - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lumajang menggelar istighosah dan do'a bersama. Tujuannya untuk meminta keselamatan bangsa dari segala musibah dan bencana dan lebih khusus di Lumajang.

"Ikhtiar sudah kita lakukan, maka yang terakhir adalah berdo'a kepada Allah agar bangsa ini dan khususnya di Lumajang terhindar dari berbagai bencana," ujar Anang Ahmad Syaifudin, Ketua DPC PKB Lumajang, Minggu (11/04/2021).

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Seperti di ketahui, dalam waktu yang berdekatan Lumajang diguncang bencana dahsat. Awal Desember 2020 gunung Semeru mengalami erupsi yang menimbulkan sejumlah kerugian material. Beruntung, tidak ada korban jiwa kejadian tersebut.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

Selang 4 bulan berlalu erupsi Semeru, terjadi gempa 6.7 mag dan Lumajang salah satu Kabupaten Lumajang terdampak paling parah. Tak hanya korban harta benda, ada sejumlah korban nyawa yang melayang akibat gempa tersebut.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

Kabupaten Lumajang yang diapit 3 gunung berapi, Semeru, Bromo dan lemongan memiliki kerawanan bencana yang sangat besar. Potensi bencana tsunami juga bisa saja datang dari samudra Hindia yang berada di sisi selatan Kabupaten Lumajang.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru