Turun Langsung

PMII Lumajang Salurkan Donasi Hasil Galang Dana Bagi Korban Gempa

lumajangsatu.com
PC PMII salurkan donasi hasil penggalangan dana kepada korban gempa di Pronojiwo dan Tempursari

Pronojiwo - Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesi (PMII) Cabang Lumajang menyalurkan bantuan pada korban gempa. PMII menyampaikan amanah warga Lumajang yang telah mendonasikan hartanya kepada para korban, Jum'at (16/04/2021).

"Kita galang dana dari warga Lumajang dan hari ini kita samapikan kepada para korban," ujar Setiyoso Lastanto, Ketua Cabang PMII Lumajang.

Baca juga: RSUD Pasirian Lumajang Resmi Miliki Logo Baru

Bantuan terkumpul sekitar 4 juta dan disalurkan dalam bantuk kebutuhan pokok, selimut dan lainnya. PMII mengucapkan terima kasih kepada warga Lumajang yang telah berdonasi dan yang membantu PMII menyedikan mobil untuk digunakan dalam distribusi bantuan.

Baca juga: TNI Aktif Dampingi Petani Pronojiwo Lumajang Jelang Musim Tanam

"Kita mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah membantu kelancaran penyaluran donasi kepada para korban," paparnya.

PMII menyalurkan bantuan berkeliling ke Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo dan Desa Kaliuling Kecamatan Tempursari. Pasalnya, dua Desa tersebut titik paling banyak kerusakan rumah warga.

Baca juga: KPU Segera Tetapkan Paslon Bupati dan Wabup Pilkada Lumajang 2024

PMII juga berkoordinasi dengan satgas dan relawan yang berada di lokasi agar bantuan benar-benar merata dan tepat sasaran. Bantuan berupa bahan sayur-ayur, selimut, karpet untuk tempat ibadah dan lainnya.

"Kita koordinasi dengan relawan dan satgas dan akhirnya kita pilih donasi yang terkumpul kita belikan kebutuhan dapur agar bisa dimasak saat buka puasa," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru