Era Informasi Tanpa Batas

Golkar Lumajang Dorong Pelaku UMKM Jualan Online

lumajangsatu.com
Memanfaatkan teknolgi untuk jualan online produk UMKM Lumajang

Lumajang - DPD Golkar Lumajang mendorong pelaku UMKM untuk memanfaatkan pemasaran online untuk menjual produknya. Di era tanpa batas saat ini, semua pelung sudah terbuka tinggal pelaku UMKM lebih kreatif dan inovatif dalam menjual produknya.

"Kita mendorong pelaku UMKM di Lumajang memanfaatkan media sosial untuk menjual produknya," ujar Suigsan, Ketua DPD Golkar Lumajang, Sabtu (08/05/2021).

Baca juga: Warga Desa Lempeni Lumajang Ditemukan Meninggal di Lahan Tebu

Jika semakin banyak pelaku UMKM melek teknologi dalam memasarkan produknya, maka perputaran uang akan banyak masuk ke Lumajang. Tentunya akan mengurangi angka pengangguran dan meningkatkan pendapatan warga Lumajang. Jualan online tidak butuh tempat strategis, bisa dikerjakan dari rumah masing-masing.

Baca juga: Kuliner Viral Lumajang Bakso Sawer Murah Meriah dan Enak Tak Pernah Sepi

"Terlebih lagi di masa pandemi Covid 19, ekonomi harus bergerak, tapi interaksi dibatasi. Solusinya adalah jualan online," papar wakil ketua Komisi B DPRD Lumajang itu.

Baca juga: Desa Kraton Lumajang Siap Sambut Visitasi Komisi Informasi Pusat

DPD Golkar juga akan menggelar pelatihan pemasaran online bagi pelaku UMKM. Harapannya, semakin banyak orang tau produk-produk UMKM asal Lumajang. "Semakin banyak yang jualan online, maka produk-produk UMKM dari Lumajang semakin dikenal," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru