Syukuran Desa Selok Gondang, Gelar Kerapan Kerbau.

lumajangsatu.com
Jalan-Lintas-Timur-Lumajang

Baca juga: Komisi A DPRD Dukung Pendekatan Humanis Satpol PP Pada Pelajar Lumajang

Lumajang(lumajangsatu.com)- Hajatan Kepala Desa Selok Gondang, Gelar pesta rakyat Kerapan Kerbau di tanah milik Pemerintah Desa Jalan Lintas Timur (JLT) Desa Selok Gondang Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Sabtu (24/05/2014).

Samsul, salah satu warga mengaku penonton yang datang hari ini mencapai ratusan orang yang berasal dari berbagai kecamatan di Lumajang."Ada yang dari Kecamatan Kunir mas yang nonton, Kita sekeluarga juga datang semua," ungkapnya.

Kerapan Kerbau yang dimulai hari ini sekitar pukul 08.00 WIB diperkirakan akan berakhir senin mendatang, pasalnya peserta kerapan kerbau yang mengikuti lomba itu mencapai 80 pasang. "Senin baru selesai, soalnya yang ikut lomba ada sekitar 80 pasang mas," imbuh samsul.

Kerapan kerbauĀ  tergolong tradisi yang unik di masyarakat Lumajang, karena hewan yang biasa diperlombakan di Lumajang adalah sapi, hadiah yang diperebutkan oleh peserta juga tergolong sederhana. "Kalau masyarakat sekitar Desa Selok Gondang sangat senang dengan tradisi kerapan kerbau, padahal hadiahnya hanya seekor kambing," tambahnya.

Muslimin, salah satu warga Desa Dorogowok Kecamatan Kunir mengaku senang dengan hiburan kerapan kerbau yang diselenggarakan oleh Desa Selok Gondang itu. "Saya baru kali ini mas melihat kerapan kerbau, ternyata unik juga," ucapnya sambil tersenyum melihat kerapan kerbau itu.(Mad/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru