Musdes 23 Juni 2021

3 Calon Kades PAW Selokbesuki Lumajang Siap Berebut Suara

lumajangsatu.com
Muhammad Nasih, Dessy Setyowati dan Agung Susilo, Calon Kades PAW Selokbesuki-Sukodono

Sukodono - Tiga Bakal Calon Kepala Desa Pemilihan Antar Waktu (PAW) Selokbesuko ditetepkan menjadi calon Kades PAW. Tiga calon tersebut memperoleh nilai tertinggi dalam seleksi lanjutan dari 6 bakal calon yang mendaftar.

Ketiganya adalah Muhammad Nasih, Dessy Setyowati dan Agung Susilo. "Dalam seleksi lanjutan tiga nama dengan nilai tertinggi ditetapkan menjadi calon Kepala Desa PAW Selokbesuki," ujar Muhammad Ridhol Mujib, Jum'at (18/06/2021).

Baca juga: Polisi Juga Temukan 10 Kilogram Ganja Kering di Kawasan TNBTS Lumajang

Setelah muncul tiga nama, panitia akan mengajukan jumlah peserta yang akan ikut dalam musyawarah desa (musdes). Panitia rencananya akan mengajukan 125 peserta musdes, sesuai dengan batas maksimal. "Kita mengajukan 125 peserta musdes sesuai batas maksimal," paparnya.

Baca juga: PPID Lumajang Terima Tim Monev Komisi Informasi Jawa Timur

Musdes sejatinya adalah memilih pengganti kepala desa dan melanjutkan sisa masa kepemimpinan secara musyawarah dan mufakat. Namun, jika tidak ada titik temu, maka mekanisme selanjutnya dengan cara voting atau pemilihan tertutup.

Baca juga: Diskominfo Lumajang Belajar Implementasi Satu Data Indonesia ke Malang

"Pelaksaan musdesnya tanggal 23 Juni 2021. Jika musyawarah mufakat tidak ada titik temu, maka dilanjut dengan voting," pungkasnya.(Yd/red)

Editor : Redaksi

Politik dan Pemerintahan
Berita Populer
Berita Terbaru